Jumat, 27 Maret 2015

Alat Ukur dan Fungsinya

Alat Ukur dan Fungsinya - Info kegunaan dan pengertian alat ukur serta info daftar harga, tempat jual alat ukur digital, listrik, jarak, panjang, akan kita share di artikel kali ini. Simak yuk.

Pengertian Alat Ukur

Alat Ukur dan Fungsinya
Pengertian alat ukur adalah, sebuah alat yang digunakan untuk membandingkan suatu kuantitas fisik misalnya luas, panjang, massa dan bahkan temperatur dari suatu benda atau objek dengan kejadian yang nyata. Nama Ilmu yang juga mempelajari tentang hal seperti alat-alat ukur ini biasa disebut Metrologi.

Alat ukur sendiri juga sangat bervarian. Macam-macam alat ukur yang hadir pun, hadir dengan berbagai fungsi dan manfaatnya yang sangat beragam untuk para usernya. Dengan fungsi utama untuk mengukur suatu benda atau object, alat ukur sendiri pun hadir untuk memudahkan para pekerja atau para usernya dalam mengukur suatu object agar lebih efisien, cepat dan mendapat hasil pengukuran yang akurat. 

Pengukuran sendiri merupakan suatu kegiatan untuk membandingkan suatu objek yang satu dengan objek lainnya yang telah ditetapkan atau yang sudah menjadi acuan untuk menghasilkan suatu ukuran Untuk menyeragamkan dengan hal satuan di dunia

Fungsi Alat Ukur

Fungsi alat ukur sendiri sangat beragam tergantung dengan alat dan kebutuhan para usernya. Berikut sedikit info mengenai fungsi dan kegunaan alat ukur ;
  • ALAT UKUR LISTRIK : Alat ukur listrk, merupakan suatu alat yang berhubungan dengan listrik, salah satunya yaitu Voltmeter, Amperemeter, Ohm meter.
  • ALAT UKUR SUHU      : Alat ukur suhu merupakan suatu alat yang biasa digunakan untuk mengukur suhu atau derajat panas pada suatu objek atau benda. Antara lain alatnya adalah sebagai berikut, Termometer Air Raksa, Termometer Infra red dan alat ukur suhu lainnya.
  • ALAT UKUR MASSA     : Alat ukur massa adalah sebuah alat ukur yang biasa digunakan untuk mengukur massa pada suatu benda atau objek. Salah satu diantaranya yaitu, Timbangan, Neraca, dan alat ukur massa lainnya.
  • ALAT UKUR PANJANG    : Alat ukur panjang adalah sebuah alat yang biasa digunakan untuk mengukur panjang suatu objek atau benda yang biasanya digunakan menggunakan, Penggaris atau Mistar, Jangka sorong, dan bahkan Micrometer
  • ALAT UKUR KELEMBAPAN : Alat ukur kelembapan merupakan suatu alat yang berguna untuk mengukur kelembapan suatu tempat yang biasanya menggunakan Hygrometer, dan alat ukur kelembapan lainnya.

Baca artikel lainnya : Jual Laser Distance Meter Bosch, Trotec di Jakarta

Sekian info mengenai Alat Ukur dan Fungsinya semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Tunggu postingan kami selanjutnya di http://agen-trotec.blogspot.com/ mengenai berbagai macam info menarik seputar alat ukur Trotec dan merk lainnya ya :) 


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan