Kamis, 11 Desember 2014

Fungsi Alat Pengering Dehumidifier

Fungsi Dehumidifier

Fungsi Dehumidifier adalah sebuah alat pengering yang dapat digunakan untuk menurunkan kelembaban pada udara. Cara kerja dehumidifir sendri yaitu dengan menyerap udara yang lembab kemudian memprosesnya menjadi air lalu air tersebut akan ditampung kedalam sebuah wadah.

Kelembapan pada umumnya terjadi di ruangan yang sirkulasi udaranya tidak dapat mengalir dengan baik sehingga udara diruangan tersebut tidak segar. Biasanya pada ruangan yang panas AC akan dipasangkan akan tetapi bila ruangan tersebut terlalu dingin juga akan dapat menyebabkan kelembapan pada ruangan tersebut.

Sekarang ini dehumidifier sangatlah diperlukan untuk mengurangi tingkat kelembapan pada suatu ruangan, terutama pada ruang kerja perkantoran maupun ruang pada pabrik, Karena apabila tingkat kelembapan pada suatu ruangan cukup tinggi maka dapat mengakibatkan timbulnya jamur, lumut serta bakteri. Bila lumut, jamur ataupun bakteri muncul maka dapat merusak barang atau peralatan  diruangan tersebut serta dapat menimbulkan korosi ataupun karat yang pastinya kelembapan akan mengurangi kesegaran pada udara dan tentunya bisa mengganggu kesehatan orang orang yang berada diruangan tersebut.
Alat Pengering Dehumidifier

Produk Dehumidifier di Indonesia pun sekarang ini sangatlah beragam, salah satunya adalah dari merk Trotec, harganya pun bervariasi mulai dari harga dehumidifier murah sampai dengan harga yang mahal, tergantung dari fungsi dan kegunaannya. untuk penggunakan rumah tangga atau ruangan kecil bisa digunakan dehumidifier portable, namun jika untuk keperluan ruang yang luas seperti pabrik bisa digunakan dehumidifier yang besar.



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan